Arsenal Resmi Copot Ban Kapten Aubameyang

By ommed


nusakini.com - Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan tak lagi menjabat sebagai kapten Arsenal, dengan klub mengumumkan alasannya terkait masalah indisipliner.

Striker internasional Gabon itu dicoret Mikel Arteta dari skuad yang bertanding lawan Southampton di Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, saat The Gunners menang 3-0. Dilaporkan bahwa sang pemain dicoret karena absen dalam sesi latihan prapertandingan klub.

Belum diketahui kapan pemain berusia 32 tahun itu akan dipanggil lagi oleh Arteta, karena sudah dipastikan akan kembali ditepikan saat Arsenal melakoni derbi London lawan West Ham United pada Kamis (16/12) esok.


Sebuah pernyataan di situs resmi Arsenal berbunyi: "Menyusul pelanggaran disiplin terbarunya minggu lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub kami, dan tidak akan lagi dipertimbangkan untuk seleksi untuk pertandingan lawan West Ham United."

"Kami berharap semua pemain kami, terutama kapten kami, bekerja dengan aturan dan standar yang telah kami tetapkan dan sepakati."

"Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok."

Arteta yang frustrasi mengungkapkan sebelum kemenangan atas Southampton bahwa Aubameyang dihukum karena terlambat kembali dari perjalanan ke luar Inggris.

Katanya kepada awak media waktu itu: "Sayangnya [ia dicoret] karena pelanggaran disiplin."

"Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim yang telah kami tetapkan sebagai klub dan ia tidak terlibat [dalam kegiatan klub] hari ini.

"Ini bukan situasi yang mudah dan bukan situasi yang kami inginkan menyangkut kapten klub kami."


Aubameyang kini telah diberitahu bahwa ia tidak akan lagi ditugaskan sebagai kapten tim, dengan tanggung jawab itu akan diberikan kepada pemain lain.

Sang penyerang tajam itu diberi mandat memakai ban kapten tim sejak 19 November, setelah sebelumnya menggantikan gelandang Swiss, Granit Xhaka sebagai pemimpin tim karena berselisih dengan suporter.

Rekan setimnya di lini depan, Alexandre Lacazette yang memakai ban kapten saat menghadapi Southampton, namun masa depannya di Emirates Stadium juga belum menentu karena kontrak pemain asal Prancis itu akan habis pada musim panas mendatang. (gi/om)